Header Ads

RITUAL MANDI DI PANTAI PASEBAN BERAKHIR TRAGIS




SRJ NEWS- Pantai selatan kembali menelan korban. Ritual pengobatan yang di Lakukan di  Pantai Paseban Kencong, Senin dini hari, berakhir maut. Dua orang tewas dan 1 orang dinyatakan hilang ditelan ombak laut Selatan. Kedua  orang yang meninggal dunia adalah Supri (57) dan Ahmad (22) warga Desa Roto Suko Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo. Satu orang selamat bernama Salam (28) warga Sumber Duren Kecamatan Krucil Probolinggo. Sedang satu korban lainya masih dalam pencarian bernama Sunari (26) yang masih kerabat korban.
Sebanyak 14 orang rombongan  ini menggelar ritual penyembuhan penyakit dengan cara mandi bersama di pantai paseban. Waka Polsek Kencong IPTU M Na'i saat dikonfirmasi menjelaskan,
" kejadian berawal ketika rombongan yang terdiri dari 14 orang tengah melakukan ritual mandi di laut dari pukul 00.01 WIB hingga menjelang pagi."Adapun rombongan terdiri dari 10 orang laki-laki pria dan 4 wanita," ungkapnya, Senin (3/4)
Dari pengakuan saksi, rombongan yang dipimpin oleh Bindere Kusnan (30) ini, berangkat dari Probolinggo guna melakukan ritual mengobati Alma (25) yang sedang sakit.
"Awalnya 10 orang laki-laki mandi di laut. Saat giliran wanita, tiba-tiba ombak besar datang dan  menggulung serta menyeret 4 orang, akibat dari kejadian ini dua orang tewas dan satu orang dinyatakan hilang kedua korban adalah supri dan ahmad, sampai saat ini kobrban yang hilang masih dalam proses pencarian, Oleh tim gabungan Basarnas, TNI dan Polisi " terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.